Tanamkan Pemahaman Energi Sejak Dini melalui PEN 5.0

Ket Foto : Foto Bersama PT Kilang Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning dengan Siswa SDN 8 Tanjung Beli Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil (Foto:Ist)

SUNGAI PAKNING, detik45.com – Pertamina Energi Negeri (PEN) untuk ke-lima kalinya Kembali dilaksanakan oleh pekerja Pertamina dengan menyebarkan semangat positif bagi siswa Sekolah Dasar di Indonesia.

Melalui tema “Sharing, Caring & Giving”, Pertamina Energi Negeri (PEN) 5.0 dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat terkait Pertamina, Sharing tata Nilai AKHLAK, Edukasi pembelajaran yang bersifat fun, smart dan simple.

Kegiatan Pertamina Energi Negeri berlangsung Pada Senin (21/11). PEN 5 ini melibatkan 20 relawan yang merupakan para pekerja Pertamina dan 95 siswa dari SDN 8 Tanjung Belit, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil.

Dalam kegiatan ini dihadiri Section Head Production PT Kilang Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning, Tenaga Kesehatan Klinik Pratama PT Kilang Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning, Para Pekerja Pertamina PT Kilang Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning, dan Civitas Akademik SDN 8 Tanjung Belit, Desa Lubuk Muda.

Manager Production yang diwakili oleh Dasep Hasan Tuba Selaku Section Head Production PT Kilang Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning, menyampaikan kegiatan PEN ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh para pekerja Pertamina tiap tahunnya secara sukarela.

Tentunya perusahaan sangat mendukung kegiatan ini, melalui program tanggung jawab sosialnya Pertamina memberikan bantuan sarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

“Perusahaan juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua relawan yang terlibat di dalam kegiatan ini,” tutur Dasep.

AoC (Agen of Change) berkolaborasi bersama Corporate Social Responsibility (CSR) dan Klinik Pratama PT Kilang Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning memberikan edukasi ke siswa SD Negeri 8 Siak Kecil terkait pengenalan Pertamina secara umum oleh para relawan yang terdiri dari pekerja milenial.

Pengenalan gambut oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR), dan dilanjutkan dengan mengedukasi pola hidup sehat sekaligus praktek cara menyikat gigi yang benar oleh Tim Klinik Pratama.

Kepala Sekolah SDN 8 Tanjung Belit Desa Lubuk Muda, Dery Susanti Putri menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan PEN 5 yang dilakukan oleh Pertamina.

“Terima kasih kepada Pertamina telah memberikan pengetahuan mengenai energi di sekolah kami. Kami tunggu untuk tahun selanjutnya dan kita akan membuat edukasi yang lebih menantang lagi,” ujar Dery.

Reporter : Adi Umar

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555 via EMAIL: redaksidetik45@gmail.com (mohon dilampirkan data diri Anda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*